Minggu, 15 November 2015

KECERDASAN, KEBERANIAN, HARTA

Hari ini aku luangkan waktu untuk bisa berkumpul dengan para peserta senam yang aku ikuti sejak lima bulan yang lalu. Awalnya aku tidak mengenal perkumpulan ini karena komunitas ini pesertanya adalah para etnis tionghoa yang ada di kota tempat aku tinggal. Waktu itu aku diajak seorang warga di tempat aku bekerja, dimana kebetulan aku bekerja untuk mencari problem solving para warga yang bermasalah dengan air bersihnya di kawasan estate manajemen kami, nah dari situlah aku mulai diajak walau agak berat juga sebenarnya tapi aku fikir ini bagus juga untuk menjaga kesehatan, akhirnya aku ikut juga latihannya walau satu hari seminggu tiap hari Sabtu. Beliau ini warga tionghoa yang sangat baik, suka kasih nasihat baik kesehatan maupun tentang bagaimana mengarungi kehidupan ini. Terlepas dengan dasar agama atau memang dari hasil perjalanan hidup beliau, yang jelas ada sebuah nasihat yang menurut aku bagus untuk direnungkan.
Nasihat ini aku peroleh waktu perjalanan menuju sebuah pelatihan senam yang didatangi langsung oleh guru yang dihadirkan langsung dari China, Mr Liau Tse. Dan para pesertanya kebanyakan adalah para etnis tionghoa yang usianya seusia orangtua ku, dari situlah banyak dari mereka yang memberikan nasihat dari perjalanan dan kesuksesan hidupnya.
Tiga nasihat yang bisa aku ambil adalah bahwa dalam membekali kehidupan di dunia ini kita memerlukan KECERDASAN, KEBERANIAN, DAN UANG/ HARTA, itu nasihat yang aku terima dari beliau yang mengajak senam selama ini, untuk penjelasannya silahkan direnungi sendiri ya.. :)
Sedangkan nasihat yang aku terima dari guru senam dari China itu adalah bahwa alam ini ibarat seperti ibu yang mencurahkan kasih sayangnya kepada kita yang tinggal di bumi ini, jadi kita pun harus memperlakukannya dengan lembut. Pun dengan tubuh ini harus diperlakukan dengan penuh kasih sayang dan cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar